Saturday, May 24, 2014

Cipto Junaedy Pakar Strategy Property Terbaik

Berbicara Mengenai sosok Cipto Junaedy, maka kita akan di suguhkan kepada persoalan property yang telah menjadi kebutuhan hidup ini. Dimana rumah, tanah, merupakan suatu kebutahan pokok yang wajib dipenuhi. Saat ini barangkali, untuk membeli rumah acap kali kita tersandung dengan yang namanya hutang KPR. Ini amat disayangkan. Namun itu tidak akan terjadi bila Anda mencoba belajar bagaimana membeli segala properti dengan mudah. Dengan siapa?, ya tentunya dengan seseorang yang sudah menjadi pakar properti saat ini, siapa lagi kalau bukan, Cipto Junaedy. Memang, di Indonesia, para pakar properti tidak hanya beliau saja, namun ada hal yang menarik, berbeda serta unik bin baru dari strategy seorang cipto junaedy yang telah terbukti berhasil di ikuti dan diterapkan oleh banyak orang. Startegi ini mungkin terdengar gila, yaitu "Beli properti tanpa uang, dan tanpa utang", bagaimana mungkin?. yuk kita bahas bersama topik menarik ini.

Cipto Junaedy seorang Pakar Strategy Property Terbaik

Cipto Junaedy Pakar Strategy Property Terbaik

Cipto Junaedy Pakar Strategy Property Terbaik – Pria kelahiran Surabaya, 26 Jni 1974 ini mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Surabaya dan lulus S-1 dengan predika cum laude sebagai lulusan terbaik. Salah satu profesi Cipto Junaedy adalah penulis buku yang diterbitkan oleh Gramedia, buku tersebut diantaranya adalah dengan judul:

- Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009).

- 6 Bulan Bisa Beli Properti KONTAN! Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, 2010)

- Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2011)

Berkat prestasi yang diraih oleh Cipto Junaedy, dia mendapatkan banyak penghargaan, berikut ini beberapa diantaranya:

1. Dinobatkan sebagai Man of The Year oleh Forum Wartawan Jateng bersama Jokowi dan Jusuf Kalla Muri

2. Sertifikat Muri untuk kategori Penulis Buku Pelopor Strategi

Cipto Junaedy memiliki banyak bisnis properti seperti mislanya: Majestic Point Serpong, Majestic Point Villa, Majestic WaterVillage, Royal Paradise, Vivo Villas Bali, Grand Eschol, Sari Asih Residence, Kirana Town House, Ruko Bintang Niaga 1.

Cipto Junaedy : Strategi Beli Property Tanpa Utang


Sekarang ini banyak warga masyarakat yang terbelit hutang kredit pemilikan rumah atau KPR yang membebankan bunga tinggi. Kalau dihitung totalnya, jumlah utang KPR bisa mencapai dua kali harga rumahnya sendiri.

Merasa prihatin dengan makin banyaknya orang yang berhutang untuk agar punya rumah, Cipto Junaedy membulatkan tekad untuk mengajarkan strategi beli rumah tanpa utang. Bekal pengalamannya selama 15 tahun, mengelola keuangan sejumlah perusahaan industry manufaktur, jasa, dan perdagangan sudah cukup untuk berbagi ilmu agar mereka terbebas dari utang.

Cipto Junaedy, lulusan terbaik dengan predikat cum laude dari Fakultas Ekonomi Universitas Surabaya (Ubaya). Keika mash jadi pekerja, Cipto mengurusi masalah restrukturisasi utang, merger dan akuisisi, perencanaan pajak, perencanaan keuangan, belanja modal (capital expenditure), public corporation reporting, dan shareholders issues management. Pengalaman profesionalnya adalah menjabat posisi puncak manajemen yaitu sebagai group finance director. Di posisi itu, Cipto mendapat tugas mengendalikan 13 perusahaan asing yang beraset melebihi US$500 juta. Pencapaian yang tak pernah hilang dari ingatannya adalah berhasil memotong utang hingga 70% dari total utang sebesar US$ 100 juta. Mencaplok perusahaan dan properti adalah bagian dari keahliannya.

“Jadi tidak perlu merasa heran, saya banyak terbang ke mana-mana,” kata mentor property ini kepada media online Neraca. Dalam satu tahun saja Cipto bisa 100 kali terbang, di antaranya 30 kali ke Jepang untuk menegosiasikan bisnis perbankan, manufaktur, dan perdagangan. Pengalaman mencaplok properti antara lain yang dimiliki developer kakap seperti Grup Sinar Mas, Grup Pakuwon, Grup Lippo, Grup Ciputra, dan Grup Agung Podomoro. Yang terbanyak adalah mencaplok 90 unit apartemen bergengsi di Jakarta hanya dalam tempo 15 hari, tanpa uang dan tanpa utang.

Sekarang ini, terbangnya Cipto ke banyak kota besar di tanah air dan juga Singapura, adalah untuk mengajarkan kepada banyak orang bagaimana mencaplok properti tanpa uang dan tanpa utang.Ilmu itu disampaikan dalam seminar bertajuk “Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Tanpa Harus Menunggu Harga Miring”. Bisnis seminar itu dirintis sejak usia 35 tahun.

Ilmunya itu pun dituliskan dalam bentuk buku. Ada tiga buku yang sudah diterbitkan dalam tiga tahun. Judulnya spektakuler, yaitu “Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring” (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009), “6 Bulan Bisa Beli Properti KONTAN! Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring” (Gramedia Pustaka Utama, 2010), dan “Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang” (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2011). Semua buku tercatat menjadi best seller.

Maka, tak heran, jika Forum Wartawan Jawa Tengah menganugerahi sebagai tokoh ‘Man of The Year 2011’ bersama Jokowi dan Jusuf Kalla. Jaya Suprana melalui Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) pun memberinya penghargaan sebagai Penulis Buku Pelopor Strategi Membeli Properti Tanpa Uang dan Tanpa Utang”.

“Obsesi saya, membuat tiap orang sadar bahwa bisa beli properti untuk sejumlah anak tanpa utang. Terasa tidak masuk akal memang. Tapi zaman dulu besi bisa terbang juga dikira tidak masuk akal,” kata Cipto berkilah. Dia meyakinkan bahwa manusia sebagai ciptaan Tuhan, pasti lebih baik dan mampu dari pada ciptaan mesin, yaitu uang.

Walaupun sudah memiliki banyak properti, namun Cipto tak mengajarkan murid-muridnya untuk hidup mewah. Memiilki banyak property, kata dia, tidak berarti bergaya hidup mewah. “Saya tidak ajarkan harus mewah, namun memiliki minimal sejumlah anak. Jangan HP yang diperbanyak, tapi rumah buat anak belum punya tanpa utang,” kata Cipto.

Dia pun mengungkapkan, rumah tinggalnya yang tetap atau resmi ada di komplek Pakuwon City San Diego, Surabaya. Tapi, nyaris tiap hari tak ada di rumah. Dia bisa tidur di mana saja. Yang penting, bagaimana dia bisa dengan mudah dan cepat memberikan mentoring kepada murid-muridnya yang tersebar di banyak kota. ”Saya tinggal di properti yang cukup tapi sering terbang,” katanya sambil tertawa.

Namun, dengan gaya hidup seperti itu, dia justru bisa tetap menyalurkan hobinya, yaitu baca buku, nonton, dan kumpul-kumpul bersama teman, relasi, dan juga murid-muridnya yang sudah sukses. Maka, tak heran jika statusnya di BBM selalu berubah-ubah, dan isinya mengabarkan kesuksesan para murid yang berhasil pecah telor mencaplok properti dalam waktu singkat.

Dalam setiap seminarnya, dua selalu mengajak para muridnya yang sudah sukses untuk menjadi tentor. Di antaranya, Eko Setiyanto, bekas karyawan matahari yang kini menjadi ‘tuan tanah’ dari Kerawang. Juga dokter Sri Handono, mantan kepala rumah sakit umum di Bangka yang kini tinggal di perumahan kelas atas Pesona Khayangan, Depok.

Karena itu, dia pun mengingatkan agar para muridnya, yaitu para peserta seminar, mau belajar supaya bisa mengambil ilmu yang diajarkannya, yaitu, “jangan nggak punya uang, lalu tenggelam utang.” Dan, kata dia, dengan berseminar, akan memperluas jaringan.